Manfaat Vitabumin Pada Anak, Apa Saja ? Bunda Harus Tahu


Manfaat Vitabumin Pada Anak

Manfaat Vitabumin Pada Anak

Vitabumin adalah Suplemen anak dengan Perpaduan Madu + Ekstrak Ikan Gabus, diperkaya Ekstrak Temulawak Pertama di Indonesia.

Formula anak ini untuk usia 1 – 12 tahun, yang disiapkan untuk memberikan manfaat madu untuk anak. Ikan Gabus adalah jenis ikan air tawar, dan ekstrak ikan gabus dikenal dengan kandungan protein albumin yang tinggi. Dilengkapi dengan Ekstrak Temulawak yang bermanfaat meningkatkan nafsu makan dan digunakan orang tua untuk terapi anak yang susah makan dan susah untuk gemuk.

Salah satu yang mempengaruhi dari pertumbuhan dan perkembangan adalah faktor makanan/suplemen. Madu Vitabumin menawarkan solusi untuk kebutuhan nutrisi tumbuh dan kembang anak.

Apa Saja Komposisi dan Khasiat Vitabumin ?

Kegunaan vitabumin bisa dilihat dari manfaat komposisi vitabumin yang meliputi: madu, ekstrak ikan gabus dan ekstrak temulawak.

Manfaat Madu

Madu berfungsi sebagai stimulant pencernaan bagi anak, yang membantu meningkatkan nafsu makan anak. Termasuk didalamnya madu juga dapat mengatasi masalah sakit perut pada anak. Karena madu memiliki beberapa bakteri yang baik yang dapat membunuh bakteri jahat dalam usus. Salah satu bakteri tersebut adalah jenis laktobasilus.
Dengan demikian madu sangat berfungsi sebagai stimulant peningkat daya tahan tubuh Anak, yang merupakan faktor utama dalam melawan penyakit TBC.

Manfaat Albumin/Ekstrak Ikan Gabus 

Albumin adalah plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh (yakni 60%). Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru, penyusun struktur sel, antibodi, enzim, hingga hormon. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan. Tanpa albumin sel-sel di dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang. Selain itu menyebabkan tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, obat, hormon, dan enzim terganggu. Albumin inilah yang berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak.

Bila kadar albumin rendah, protein yang dikonsumsi anak akan pecah. Protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal. Pada anak yang sedang berada di fase periode emas pertumbuhan (golden age), yaitu usia 1-5 tahun, kekurangan albumin akan sangat mengganggu pertumbuhan badan dan otaknya.

Jika ada seorang anak memiliki asupan makanan cukup baik dari sisi kuantitas dan kualitas maka ada kemungkinan anak tersebut kekurangan albumin dimana mayoritas orang tua menganggap anak terkena cacingan pada kasus ini.

Jika dengan obat cacing tidak mempan maka cobalah mengkonsumsi albumin (contohnya: ikan gabus).

Albumin jika dikonsumsi berlebih tidak akan menyebabkan kelebihan albumin (hiper albumin). Ketika pasokan berlebih, tubuh akan menyimpannya sebagai massa otot, sehingga orang sehat pun aman mengkonsumsi albumin sebagai suplemen.

Hasil riset Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS, dari Fakultas Perikanan Brawijaya Malang mengungkapkan, kandungan albumin pada ikan gabus sangat tinggi yaitu 62,24 g/kg sementara telur hanya 9,34 g/kg. Madu Anak Vitabumin juga menggunakan ikan gabus sebagai salah satu kandungannya.

Manfaat Temulawak 

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) merupakan tanaman obat-obatan yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae).  Kandungan utama rimpang temulawak adalah kurkumin bermanfaat meningkatkan nafsu makan, dan membersihkan darah.  Sejak jaman dulu digunakan oleh para orang tua untuk terapi anak yang susah makan, dan susah untuk gemuk secara efektif.

Selain itu, manfaat lainnya, temulawak juga digunakan kepada anak sebagai peningkat kekebalan tubuh, juga sebagai hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), anti hepototoksik (anti keracunan empedu), anti inflamasi (anti radang), penurun demam dan laxative (pencahar), dan menghilangkan nyeri. Efek farmakologis inilah yang sangat dibutuhkan pada anak penderita TBC yang mengkonsumsi obat TBC.

Jadi temulawak sangat cocok untuk anak penderita TBC untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi hati dari efek samping obat TBC sekaligus terapi anak yang dalam kondisi susah makan, kurus, sakit demam, yang merupakan tanda-tanda dari penyakit TBC pada anak.

Dari keterangan diatas singkatnya manfaat vitabumin sebagai berikut:

  • Meningkatkan Berat Badan Anak
  • Terapi Flek Paru-Paru / TBC Pada Anak
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak
  • Meningkatkan Nafsu Makan Anak
  • Suplemen Anak Pendamping Susu

Apakah berarti anak yang sudah gemuk tidak boleh mengkonsumsi Vitabumin?

Tentu saja boleh, dan bukan berarti akan tambah gemuk, karena tubuh mempunyai sistem homeostasis yang akan memberikan keseimbangan. Vitabumin diformulasikan secara khusus oleh para ahli herbal yang berpengalaman sehingga mendapatkan paduan sempurna antara madu, ekstrak albumin ikan gabus, dan temulawak. Dengan rasa yang manis dan lezat sangat di sukai oleh anak-anak. Vitabumin anak dapat diminum secara langsung ataupun bersamaan dengan air putih, susu, teh ataupun bubur.

Artikel Lainnya

Vitabumin Kemasan Baru

Harga Vitabumin

Testimoni Vitabumin

Manfaat Vitabumin Untuk Dewasa

Artikel Lainnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *