Manfaat Buah Naga Merah Untuk Janin


Manfaat Buah Naga Merah Untuk Janin

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Janin

Buah naga kini telah banyak ditemukan tetapi tidak banyak orang memahami semua sifat-sifat yang ada pada buah naga. Secara umum, buah naga dikonsumsi dalam bentuk buah segar yang dapat menghilangkan rasa haus, karena kadar air buah naga sangat tinggi sekitar 90%. Buah naga memiliki bentuk yang unik sehingga menyoroti fitur dari manfaat penuh dari buah ini.

Menurut penelitian Study dan Para Ahli, manfaat buah naga sangat banyak, karena kandungan nutrisi dalam buah naga cukup lengkap. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Buah Naga Merah Untuk Janin. (Baca Juga: Manfaat Buah Naga Merah Bagi Ibu Hamil)

  1. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah

Pembentukan sel-sel darah merah dilakukan tubuh melalui asupan zat besi. Buah naga adalah buah yang mengandung banyak zat besi. Dalam 100 gram buah naga mengandung sekitar 0,55 zat besi. Zat besi ini akan diubah menjadi sel-sel darah merah, sehingga sangat bermanfaat bagi ibu hamil yang cenderung mengalami Anemia. Selain bermanfaat bagi ibu hamil, buah naga juga sangat bermanfaat bagi janin dalam kandungan. Hal ini karena janin membutuhkan oksigen dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan, sel-sel darah merah memiliki peran penting dalam proses ini.

  1. Mengandung Karbohidrat

Karbohidrat adalah kebutuhan untuk berada di memadai oleh wanita hamil. Salah satu manfaat kesehatan dari buah naga bagi ibu hamil adalah untuk memberikan asupan yang tepat dari karbohidrat bagi tubuh. Dalam 1000 gram buah naga mengandung 9 sampai 14 gram karbohidrat. Sementara wanita hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi minimal 135 gram karbohidrat per hari. Karbohidrat adalah sumber utama energi bagi wanita hamil.

  1. Mengandung Folat

Selain karbohidrat, bahan atau kandungan penting dalam buah naga adalah folat. Folat juga merupakan salah satu zat yang dibutuhkan olah ibu hamil. Diantara fungsi folat untuk ibu hamil adalah untuk membentuk sel darah merah dan menghindari bayi dari cacat tabung saraf. Dengan demikian kecukupan folat untuk ibu hamil sangat penting.

  1. Kaya Serat

Buah yang kaya serat adalah buah-buahan penting bagi ibu hamil. Selama kehamilan, masalah pencernaan seperti sembelit sering terjadi. Buah naga merupakan salah satu buah dengan banyak kandungan serat, sehingga cocok untuk ibu hamil. Dalam satu porsi buah naga, diperkirakan mengandung 0,3 sampai 0,9 serat. Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi 28 gram serat per hari.

  1. Tinggi Nutrisi

Manfaat kesehatan dari buah naga untuk ibu hamil tidak bisa diragukan ketika ditemukan nutrisi yang sangat banyak didalamnya. Diantara senyawa penting lainnya yang ada di buah naga Vitamin C, fitokimia, protein, kalium, dan lain-lain. Jadi, buah naga sangat bermanfaat bagi wanita hamil dan janin. Khusus lagi, buah naga mengandung vitamin B1, yang dikenal sangat baik untuk pertumbuhan janin, merangsang penyerapan protein dan membantu membakar karbohidrat menjadi energi.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah naga untuk janin. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat.

 

Artikel Lainnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *