Makan Timun Saat Haid, Bolehkah ? 1


Makan Timun Saat Haid, Bolehkah ?

Makan Timun Saat Haid, Bolehkah ?

Pertanyaan Makan Timun Saat Haid, Bolehkah ?

Jawab : Konsumsi mentimun saat haid diperbolehkan. Tidak ada hubungan antara makan mentimun dengan menstruasi. Sejauh ini belum ada penelitian ilmiah mengenai efek negatif mentimun saat haid. Anggapan tidak boleh makan mentimun saat haid hanyalah mitos. Jika Anda suka mentimun, silahkan makan meskipun sedang menstruasi atau baru selesai menstruasi karena saya kira aman-aman saja.

Berikut informasi yang dapat anda baca untuk menambah wawasan: Manfaat mentimun 

  1. Dapat mencegah peradangan

Mengkonsumsi timun sangat berkhasiat untuk mencegah peradangan, cara mengkonsumsinya dapat secara langsung atau dijadikan sebagai campuran sirup atau dijadikan jus bersama buah-buahan lainnya.

  1. Timun dapat melancarkan pencernaan

Bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan pencernaan atau susah buang air besar, mengkonsumsi timun dapat menjadi solusi yang tepat dalam melancarkan sistem pencernaan anda. Hal ini dikarenakan, buah timun memiliki kandungan serat alami yang sangat berkhasiat serta dapat memberikan efek dingin yang dapat meringankan rasa mulas atau sakit perut.

  1. Dapat mmbantu menyembuhkan penyakit paru-paru, cacingan dan arthritis

Mengkonsumsi timun secara rutin terbukti sangat berkhasiat dalam membantu masa penyembuhan bagi mereka yang menderita penyakit paru-paru, cacingan dan arthritis.

  1. Mencegah dehidrasi dan meningkatkan daya tahan tubuh

imun kaya akan kandungan air nya yang mencapai 95% , sehingga sangat ampuh dalam mencegah tubuh terkena dehidrasi serta membantu membuang racun di dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C nya mampu menangkal serangan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit, sehingga daya tahan tubuh akan tetap terjaga.

  1. Menurunkan kadar gula dan kolesterol dalam tubuh

Meminum jus timun secara rutin dapat memenuhi hormon yang sangat dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin di dalam tubuh. Hormon tersebut mampu mengontrol kadar gula dalam darah bagi seseorang yang menderita diabetes. Selain itu, kandungan senyawa sterol nya dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi (hipertensi), meminum jus timun merupakan solusi yang tepat untuk membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan, timun mengandung kalium, magnesium dan serat alami yang sudah terbukti keampuhannya.

  1. Bermanfaat untuk kecantikan kulit

Untuk merawat kecantikan seperti menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, mengatasi kulit berminyak, dan mengatasi masalah kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan, timun kaya akan nutrisi dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit dan rambut kita.

  1. Mengobati penyakit mata rabun

Mengobati penyakit mata seperti mata rabun. Caranya cukup mudah yaitu dengan menaruh irisan mentimun pada bagian atas alis dan diamkan sekitar 15 menit. Lakukan rutin setiap hari. Maka berangsur-angsur mata anda akan jelas kembali dalam melihat. Dengan diletakannya timun diatas alis maka akan memperbaiki urat syaraf yang berhubungan ke mata.

Efek Samping Berlebihan Mengkonsumsi Timun

Bagi anda yang ingin mencoba khasiat dari buah timun ini, sangat disarankan agar tidak berlebihan. Karena efek samping mentimun jika pemakaian atau mengkonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping seperti mengalami kebotakan atau toksisitas yang disebabkan oleh kandungan kimia dalam buah timun. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat timun baik itu bagi kesehatan dan juga manfaatnya untuk kecantikan, semoga bermanfaat.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Makan Timun Saat Haid, Bolehkah ?